Berita & Blog


3 Opsi Minuman Yang Baik Untuk Mata

Pada kesempatan kali ini kami akan ulaskan untuk pembaca sekalian terkait dengan topik bahasan seputar jenis-jenis minuman yang baik untuk mata. Menjaga kesehatan mata melalui beragam pilihan minuman menyegarkan nan alamiah tentu jauh lebih mengasyikkan. Daripada harus konsumsi obat kala sudah sakit.

Menurut American Academy of Ophthalmology ada beberapa jenis nutrisi khusus yang harus dipenuhi setiap hari untuk menunjang kesehatan mata. Misalnya vitamin A, vitamin C, vitamin E, tembaga, seng, lutein, zeaxanthin dan seterusnya. Lebih jelas jenis minuman apa yang dibutuhkan mata Anda simak ini.

3 Opsi Minuman yang Baik untuk Mata

1. Teh Hijau plus Air Lemon

Telah semenjak lama sebenarnya paduan seduhan teh hijau dengan air perasan lemon ini menjadi opsi minuman untuk menaikkan imun yang efektif pula. Namun lebih dari itu saja, campuran minuman sehat ini secara spesifik juga bagus meningkatkan kesehatan mata ya. Semua bermula dari zat antioksidan miliknya.

Antioksidan dari teh hijau dalam bentuk katekin. Sedang antioksidan berlimpah pada air perasan lemon berasal dari vitamin C-nya. Kedua zat antioksidan ini mengoptimalkan kesehatan pembuluh darah di mata sehingga asupan nutrisinya maksimal. Efektif pula untuk langkah pencegahan penyakit jenis katarak ya.

2. Jus Pepaya plus Air Jeruk Nipis

Buah pepaya tentunya menjelma sebagai buah melimpah yang keberadaannya cukup gampang ditemukan di sekitar lingkungan keseharian kita ya. Buah pepaya yang dibuat menjadi jus ternyata ampuh untuk usaha menjaga kesehatan mata lho. Pepaya memiliki kandungan vitamin A dalam jenis protein rhodopsin lho.

Kandungan zat dalam pepaya tersebut bisa membantu optimalisasi kinerja retina mata dalam penyerapan cahaya yang masuk ya. Tentunya bisa membuat pandangan semakin jelas. Ditambahkan pula dengan air perasan jeruk nipis kaya akan vitamin C dengan rasa asam segar yang makin melengkapi cita rasanya.

3. Jus Mangga dan Wortel

Mengonsumsi beragam pilihan jus buah atau sayur memang menjadi pilihan yang selalu direkomendasikan oleh pakar kesehatan. Di dalamnya banyak kandungan nutrisi alamiah serta kaya akan serat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Misal untuk jus mangga dan wortel ini ada kandungan vitamin plus betakaroten ya.

Vitamin melimpah di dalamnya umumnya terbentuk dari jenis vitamin A serta vitamin C. Nah, fungsi betakaroten tersebut sangat bagus untuk mengoptimalkan penglihatan, sekalipun dalam pencahayaan yang cenderung minimalis. Dijamin berkhasiat bagus, plus cita rasanya juga dijamin tidak mengecewakan.

Dalam daftar di atas tentu telah kami pilihkan beragam minuman yang baik untuk mata yang gampang untuk ditemui bahannya dalam keseharian kita. Tak ada salahnya bukan untuk lebih gencar menerapkan gaya hidup sehat? Ingat, soal minum atau makan bukan sekadar penghilang haus atau lapar semata lho.

TOP