Berita & Blog


3 Pilihan Minuman yang Baik untuk Tubuh

Barangkali banyak di antara kita yang masih sering bertanya apa saja sih jenis minuman yang baik untuk tubuh itu? Jawabannya bisa saja amat beragam. Namun bicara persoalan minuman sehat tentu bukan sekadar jenis cairan yang bisa menghilangkan haus semata. Ada pertimbangan yang lebih serius lagi ya.

Jangan sampai minuman yang kita konsumsi justru memberi efek atau dampak tak bagus untuk kesehatan. Atau juga tak membahayakan namun manfaatnya minimalis untuk kebugaran tubuh. Daripada bingung berlama-lama langsung saja simak yuk apa saja minuman sehat rekomendasi kami untuk tubuh nan bugar.

3 Pilihan Minuman yang Baik untuk Tubuh

1. Infused Water

Nampaknya cukup berbekal bahan yang terbilang sederhana Anda bisa membuat sendiri di rumah satu minuman untuk menaikkan imun yang rasanya juga lezat. Minuman tersebut sering kali disebut sebagai infused water. Tentunya memiliki cita rasa yang jauh lebih segar daripada sekadar air mineral hambar ya.

Infused water juga terbukti ampuh untuk mencegah gejala dehidrasi serta efektif untuk melancarkan sistem metabolisme tubuh juga. Yang Anda perlukan cukup merendam beberapa jenis buah ataupun sayur misalnya dalam air mineral Anda. Meminum infused water kiwi, stroberi atau lainnya tentu menyegarkan.

2. Air Kelapa

Rasanya tak akan ada orang yang tak setuju jika air kelapa masuk dalam deretan minuman segar nan menyehatkan. Minuman alamiah yang lezat berasal dari ala mini pun direkomendasikan untuk dikonsumsi batita lho. Bahkan kandungan nutrisinya juga termasuk bagus meskipun masih berposisi di bawah ASI.

Air kelapa ini kaya akan kandungan gizi atau nutrisi dalam bentuk antioksidan, vitamin serta mineral. Rasanya juga sudah segar. Tanpa perlu menggunakan tambahan pemanis buatan lagi tentunya ya. Bahkan air kelapa semenjak lama juga telah dipercaya ampuh sebagai penawar ragam gejala keracunan.

3. Seduhan Jahe plus Madu

Seduhan jahe ditambah dengan madu memiliki rasa segar manis dengan efek hangat khususnya di tenggorokan serta pencernaan. Barangkali Anda tengah mengalami flu atau juga gangguan pencernaan maka tak ada salahnya mengandalkan ramuan satu ini. Direkomendasikan dimakan sebelum sarapan ya.

Tidak masalah ramuan ini dikonsumsi saat perut masih kosong pun. Bahkan ramuan jahe serta madu ini mampu meringankan gejala mual maupun muntah. Gejala diare yang ringan juga bisa disembuhkan dengan mengonsumsi ramuan jahe madu hangat ini. Yang jelas mengonsumsinya membuat badan enak.

Tentunya ada banyak sekali jenis minuman yang baik untuk tubuh sehingga sering kali direkomendasikan untuk dikonsumsi secara rutin. Jenis minuman dengan bahan organik tentu lebih dianjurkan daripada jenis minuman instan yang bisa saja ditambahi ragam jenis pengawet. Intinya selalu terapkan gaya hidup sehat.

TOP