Berita & Blog


3 Rekomendasi Minuman Sehat dan Bergizi

Beragam opsi rekomendasi jenis minuman sehat dan bergizi yang akan kami ulaskan untuk pembaca kali ini tentu terbuat dari bahan organik serta dijamin lezat ya. Jika ada yang bilang untuk hidup sehat harus mengonsumsi makanan yang cenderung memiliki rasa tak lezat nampaknya tak begitu tepat pada tips ini.

Beragam rekomendasi minuman yang utamanya terbuat dari buah-buahan berikut ini tentu saja memiliki kandungan serat yang mencukupi. Belum lagi ditambah kandungan mineral maupun vitamin berlimpah yang kaya manfaat untuk kesehatan pula. Langsung saja simak ulasan selengkapnya pada daftar berikut.

3 Rekomendasi Minuman Sehat dan Bergizi

  • Jus Kiwi

Siapa yang tak kenal dengan buah eksotis Bernama kiwi ini sih? Rasanya buah satu ini amat populer di kalangan masyarakat. Lantaran khasiatnya buah ini juga sering masuk kandidat bahan utama produk minuman collagen kesehatan pula lho. Kandungan kiwi tak hanya sebatas jumlah kolagen melimpah saja.

Ada banyak mineral serta vitamin penting yang tersimpan dalam daging buahnya yang segar. Apalagi jika buah satu ini dibuat minuman jus. Siapa yang akan menolaknya ya? Perlu diketahui buah satu ini memiliki kandungan serat cukup signifikan. 1 buah kiwi ukuran sedang berbobot kisaran 70 gram, 2 gram-nya serat.

  • Jus Alpukat

Semenjak dulu kala buah alpukat menjadi favorit banyak orang. Kandungan ragam nutrisi di dalamnya memang baik untuk menjaga kesehatan tubuh tetap optimal. Jika bicara perihal kandungan serat di dalamnya misalnya, tentu saja jumlahnya lumayan signifikan serta melimpah untuk asupan kebutuhan kita.

Katakanlah dalam satu porsi mangkuk alpukat berbobot kisaran 150 gram saja terdapat total serat hingga 10 gram ya. Hal ini tentunya yang membuat konsumsi alpukat cukup digemari terlebih bagi kaum yang tengah melakukan diet. Selain melancarkan pencernaan, konsumsi jus alpukat juga lebih mengenyangkan.

  • Kolak Ubi

Tak ada salahnya lho mengonsumsi jenis minuman tradisional Bernama kolak ubi satu ini. Apalagi jika dipadukan dengan takaran santan alami serta gula alami yang tak melebihi takaran sewajarnya. Lantaran rasa dari ubi itu sendiri juga sudah manis serta gurih tentu saja. Yang jelas jauh lebih sehat pastinya ya.

Nah yang keren dari ubi ini ialah kandungan serat melimpahnya dari kalangan jenis selulosa, lignin maupun juga pektin. Sebagai info tambahan biasanya untuk ukuran 1 buah ubi sedang dengan kisaran berat 150 gram memiliki kandungan total serat hingga 4 gram ya.

Ada banyak pilihan jenis minuman sehat dan bergizi, nampaknya kini tak ada lagi alasan bagi Anda untuk meneruskan pola hidup tak sehat mengonsumsi minuman berbahaya. Bisa itu minuman kemasan atau minuman instan yang memiliki kandungan bahan tambahan berbahaya. Sebaiknya hal tersebut ditinggal.

TOP