Berita & Blog


Beberapa Minuman Yang Sehat Untuk Membantu Kamu Dalam Berdiet

Jika kamu sedang menjalani program diet, minuman yang banyak kandungan gula tambahannya pastinya akan sering untuk dihindari bukan untuk menghindari penambahan asupan kalori yang akan masuk ke dalam tubuh. Air putih sendiri merupakan salah satu minuman yang bergizi yang dapat anda jadikan pilihan dikala sedang berdiet. 

Tapi apa masih ada minuman yang dapat anda konsumsi di saat sedang berdiet selain air putih. Tentu saja ada, banyak sekali minuman untuk menaikan imun dan dijadikan sebuah minuman dikala sedang diet. 

Hal tersebut dapat terjadi karena kemampuan minuman tersebut untuk tingkatkan metabolisme dalam tubuh, akan memberikan rasa yang kenyang, kurangi rasa lapar, sehingga nantinya dapat untuk mendorong di dalam penurunan berat badan yang sedang kamu lakukan. 

Minuman Sehat Diet

Anggapan orang diet hanya boleh minum air putih dapat anda patahkan sekarang juga. Air putih memang benar sangat penting guna mendukung program diet yang sedang anda lakukan tersebut. Namun masih banyak sekali alternatif minuman yang bergizi dan sehat untuk diet anda. Berikut ini adalah minuman yang dapat kamu minum dikala sedang diet :

1.Teh Hijau

Jika kamu konsumsi teh hijau tanpa gula ataupun pemanis buatan maka minuman ini adalah salah satu minuman yang akan bebas dari kalori. Ekstrak dalam teh hijau juga dapat membantu Anda dalam penurunan berat badan. 

Hal tersebut karena dalam teh hijau terdapat sebuah kandungan senyawa katekin. Katekin ini nantinya akan dapat membantu Anda dalam proses metabolisme dan pembakaran lemak yang ada dalam tubuh. 

2. Teh Jahe

Dengan konsumsi teh jahe maka akan dapat membantu anda dalam proses penurunan berat badan karena akan membantu anda untuk dapat menekan nafsu makan dan dapat tingkatkan pembakaran kalori dalam tubuh. 

Minum 2 gram bubuk jahe yang dilarutkan ke dalam air yang panas ketika sedang sarapan akan semakin meningkat rasa kenyang yang anda miliki. 

3. Cuka Apel

Konsumsi cuka apel bisa untuk membantu anda dalam meningkatkan diet dengan cara menurunkan kadar insulin yang ada dalam tubuh, meningkatkan metabolisme, akan lebih menekan nafsu makan, dan dapat membakar lemak. Hal tersebut karena dalam cuka apel mengandung asam aseta. 

Tetapi tetap saja anda tidak dapat konsumsi cuka apel dengan berlebihan karena nantinya malah akan merusak gigi yang anda miliki. Anda dapat campurkan cuka apel dengan air putih jika anda akan mengkonsumsinya. 

4. Jus Sayur

Jika anda rajin konsumsi jus sayur yang rendah akan natrium ketika masih dalam proses program diet akan lebih dapat menurunkan berat badan dengan signifikan dibandingkan dengan yang tidak mengkonsumsinya. 

Walaupun begitu anda tetap harus bisa konsumsi sayuran yang utuh supaya lebih banyak lagi untuk memiliki kandungan nutrisi dan serat yang ada dalam tubuh kita. 

TOP