Berita & Blog


Cara Pilih Minuman Yang Bermanfaat Bagi Kesehatan Tubuh

Jika makanan biasanya menjadi hal utama dalam sebuah kandungan nutrisi, jangan  lupakan juga kandungan minuman yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Bukan jangan hanya mengutamakan rasa tapi lebih baik anda mengutamakan manfaatnya dalam segi kesehatan terutama di masa pandemi yang seperti ini. 

Tips Memilih Minuman Yang Kaya Akan Manfaat

Penuhi Kebutuhan Air Putih

Air putih akan tetap menjadi minuman yang paling aman untuk dapat dikonsumsi karena sudah bebas dengan gula, perasa dan kalori dan akan menjadikanmu tetap sehat. Selalu perhatikan akan kebutuhan air putihmu setiap harinya sesuai dengan aktivitas yang anda jalani. 

Memilih Susu Yang Rendah Lemak

Anda juga harus tetap dapat penuhi akan kebutuhan kalsium, vitamin D dan potasium dengan cara anda bisa untuk konsumsi susu yang memang rendah lemak ataupun tanpa lemak sekalipun. 

Jika anda tidak dapat mengkonsumsi susu anda bisa mencari alternatif yang lain yaitu dengan konsumsi susu kedelai. Pastikan anda mengkonsumsinya dengan takaran yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan tubuhmu. 

Kurangi Minuman Yang Banyak Kandungan Perasaan Dan Pemanis Buatan

Kita tidak mungkin bukan tidak tergoda dengan minuman kemasan yang biasa dijual di pasaran. Ada kalanya kita ingin meminumnya. Hal tersebut dapat anda lakukan asalkan anda tahu kapan harus berhenti meminumnya. 

Tidak ada salahnya jika anda ingin minum, minuman bersoda, manis selama anda dapat memperhatikan porsi dan berapa frekuensi meminum minuman tersebut dalam waktu tertentu. Pilih botol ataupun gelas yang kecil dari biasanya. 

Periksa Label Dalam Kemasan

Biasakan untuk dapat lebih memperhatikan label mengenai nutrisi yang terkandung pada kemasan minuman yang anda beli tersebut. Perhatikan takaran minuman yang sesuai dari kandungan gula, kalori, sodium rendah yang ramah untuk anda konsumsi. 

Disaat seperti ini kamu juga harus pilih jenis minuman untuk menaikan imun yang ada dalam tubuh sekalipun itu adalah minuman kemasan. Periksa komposisi bahan yang digunakan dalam minuman tersebut. 

Biasanya dalam minuman yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita dapat lihat bahan pewarna apa yang dipakai dan pengawet apa yang digunakan pula. 

Berikan Rasa Pada Air Putihmu

Jika anda bosan hanya dengan minum air putih saja maka anda dapat memberikan rasa pada air putih yang akan anda konsumsi tersebut supaya anda tidak akan bosan misalnya anda dapat menambahkan irisan jeruk nipis ataupun lemon, bisa juga buah-buahan yang kamu suka seperti kiwi, strawberry, anggur dll yang tidak harus memakai pemanis buatan. 

Itulah hal yang harus kamu perhatikan jika akan memilih minuman yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Memperhatikan dari segi kesehatan untuk sekarang ini merupakan sebuah prioritas yang paling utama yang dapat dilakukan agar daya tahan tubuh kita dapat selalu terjaga. 

TOP