Berita & Blog


Ketahui! 3 Opsi Untuk Membuat Minuman Sehat Infused Water

Minuman sehat memiliki kandungan yang penting bagi tubuh untuk memenuhi kebutuhan nutrisi setiap harinya. Infused water menjadi salah satu minuman botol sehat yang bisa Anda coba di rumah. Anda dapat menggunakan botol khusus infused water dan membawanya kemana pun.  Berikut kami rangkumkan 4 cara membuat minuman sehat botol infuse water. 

1. Lemon, timun, dan daun mint

Lemon memiliki kandungan serat, vitamin c, protein kalium, dan vitamin B6 yang penting bagi tubuh. Sementara itu, timun memiliki kandungan serat, protein, vitamin C, vitamin K, kalium, magnesium, dan kalori. 

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

  • 10 irisan mentimun
  • ½ bagian buah lemon
  • 3 lembar daun mint
  • 1 botol air matang

Cara membuat:

Campurkan buah dan daun ke dalam botol. Kemudian, letakkan dan diamkan di dalam kulkas selama 12 – 24 jam. Infused water siap untuk diminum.

2. Belimbing, stroberi, dan daun mint

Membuat minuman sehat botol infused water selanjutnya dengan campuran belimbing, stroberi, dan daun mint. Buah stroberi memiliki banyak manfaat penting bagi tubuh. Ia kaya akan serat dan nutrisi, kandungan yang dimilikinya antara lain kalium, magnesium, zat besi, kalsium, protein, vitamin A, vitamin C, dan folat. 

Sama halnya dengan buah stroberi, buah belimbing juga memiliki banyak kandungan yang bermanfaat bagi tubuh antara lain protein, kalium, magnesium, folat, vitamin C, dan vitamin B5.

Bahan-bahan:

Dalam membuat infuse water, berikut bahan-bahan yang Anda butuhkan :

  • 3 buah stroberi yang telah dipotong setengah bagian
  • 2 buah belimbing yang telah dipotong kecil-kecil
  • 3 lembar daun mint
  • 1 botol air matang

Cara membuat:

Campurkan buah dan daun ke dalam botol. Kemudian, letakkan dan diamkan di dalam kulkas selama 12 – 24 jam. Infused water siap untuk diminum.

3. Pir, jeruk nipis, dan jahe

Membuat minuman sehat dengan campuran pir, jeruk nipis, dan jahe tidak kalah enak dan bergizi. Buah pir yang dikenal enak ini memiliki kandungan serat, vitamin K, karbohidrat, kalium, vitamin B2, vitamin B6, magnesium, folat, dan juga besi. Kemudian. Buah jeruk nipis mempunyai kandungan vitamin C, folat, karbohidrat, serat, flavanoid dan potassium.

Jahe yang sering dijadikan jamu ini juga punya segudang manfaat untuk tubuh, di dalamnya terkandung vitamin C, serat, besi, vitamin B6, , magnesium, zingeron, ingerols, dan shogaols.

Bahan-bahan:

  • 1 buah pir yang telah dipotong-potong
  • ¼ irisan tipis jahe
  • ½ potong jeruk nipis
  • 1 botong air matang

Cara membuat:

Campurkan semua bahan-bahan ke dalam botol. Kemudian, letakkan dan diamkan di dalam kulkas selama 12 – 24 jam. Infused water siap untuk diminum.

Itulah, resep dalam membuat minuman sehat botol infused water. Pastikan setiap hari bagi Anda untuk mengonsumsi minuman yang sehat. Selain infused water, Anda juga bisa mencoba minuman yang sehat lainnya dari suppliermlm.com agar pencernaan dan organ lainnya tetap terjaga. 

TOP