Berita & Blog


Langkah Memilih Domain dan Hosting Untuk Web MLM Profesional

Memiliki web MLM menjadi impian bagi para pelaku bisnis MLM ini. Bisnis MLM atau kepanjangan dari multi level marketing menjadi salah satu pemasaran yang tidak boleh Anda remehkan begitu saja. Pasalnya Anda bisa memiliki peluang untuk memperoleh kesuksesan dalam bisnis ini.
 
Cara kerja dari bisnis ini sebenarnya cukup mudah untuk Anda pahami. Dimana seseorang bisa merekrut anggota baru dan anggota tersebut diharuskan untuk membeli paket produk. Maka secara otomatis Anda akan mendapatkan bonus. Apabila anggota baru yang Anda rekrut tersebut berhasil memperoleh anggota lainnya maka Anda bisa mendapatkan bonus lagi. 
 
Untuk memiliki website MLM ini memang ada banyak hal yang harus Anda perhatikan dengan baik. Seperti yang tidak boleh ketinggalan adalah memilih nama domain dan hosting untuk web tersebut. Untuk Anda yang ingin mempunyai website MLM professional sebenarnya Anda bisa memanfaatkan jasa web MLM. Tetapi Anda juga perlu memperhatikan beberapa tips di bawah ini 

Tips Memilih Nama Domain yang Tepat 

1. Pilih nama domain sesuai dengan bisnis Anda 
 
Tips pertama dalam memilih website MLM adalah dengan mempertimbangkan nama domain yang sesuai dengan  bisnis yang Anda miliki. Ada banyak produk bisnis MLM yang ada saat ini. Sebagai contohnya apabila bisnis MLM Anda focus pada bidang herbal maka Anda bisa menentukan nama domain yang berhubungan. 
 
Seperti diethebat.com. selain itu, Anda juga bisa melakukan riset kecil-kecilan untuk menemukan nama domain yang cocok untuk bisnis Anda tersebut. Selain itu, Anda juga bisa menyesuaikan nama web dengan nama produk yang Anda miliki. 
 
2. Jangan lupa pilih nama domain yang memanfaatkan top level domain 
 
Ada langkah berikutnya agar Anda bisa dengan mudah menemukan nama domain web MLM Anda tersebut yakni dengan memanfaatkan top level domain atau TLD yang mempunyai ekstensi .com. Ini tidak lain karena ekstensi dot com ini sangat terkenal dan mudah diingat oleh masyarakat. 
 
3. Jangan menambahkan karakter pada domain Anda 
 
Sebisa mungkin, Anda bisa menghindari adanya penambahan karakter pada nama domain Anda. Sebagai contohnya adalah melengkapi nama domain Anda dengan angka, karakter dan huruf tambahan lainnya. Perlu diingat apabila penambahan karakter tersebut justru akan membuat nama domain terlihat berantakan. 
 
4. Membeli domain dari registrar yang terpercaya 
 
Untuk Anda yang ingin memiliki nama domain web MLM yang profesional maka langkah berikutnya adalah dengan membeli nama domain yang berasal dari registrar yang terpercaya. Saat ini, Anda sudah bisa dengan mudah menemukan jasa penyedia nama domain tersebut. Pastikan jasa yang Anda pilih tersebut merupakan jasa yang berpengalaman. 

Tips Memilih Hosting Website

1. Lokasi server
 
Selain menentukan nama domain untuk web MLM, Anda juga  harus menggunakan web hosting agar bisnis yang Anda miliki tersebut bisa terkesan professional dan Anda tidak tanggung-tanggung dalam bekerja. Dalam memilih web hosting tersebut, Anda bisa menentukan web hosting berdasarkan lokasi server yang Anda miliki. Apakah Anda akan mencari server khusus dalam negeri ataukah luar negeri?
 
2. Kecepatan serta bandwidth 
 
Yang tidak kalah pentingnya adalah dengan menentukan penyedia web hosting berdasarkan kecepatan dan bandwidth. Untuk Anda yang ingin memiliki kecepatan akses yang cepat maa Anda bisa memilih perusahaan yang menyediakan kecepatan yang bagus. 
 
3. Adanya kapasitas penyimpanan 
 
Semua file yang terdapat pada web MLM nantinya akan disimpan didalam penyimpanan hosting. Sehingga secara otomatis apabila website yang Anda miliki memiliki banyak artikel serta gambar maka akan menghabiskan ruang yang banyak. Solusinya adalah Anda bisa memilih web hosting yang menyediakan ruang penyimpanan yang luas. 
 
4. Menawarkan layanan yang bagus
 
Tidak kalah pentingnya dalam memilih web hosting untuk website MLM Anda maka Anda juga harus mempertimbangkan website yang menyediakan layanan yang bagus untuk para pelanggan. Sebagai contohnya mereka menawarkan kemudahan dalam dihubungi hingga menawarkan garansi untuk para pelanggan. 
 
Mendesain website untuk bisnis MLM memang tidak mudah seperti yang ada dibayangan kita. Agar website tersebut bisa terlihat professional maka Anda harus memilih nama domain dan web hosting yang tepat. Demikian tips penting dalam membuat web MLM.
TOP