Berita & Blog


Memilih Jamu Tradisional Sebagai Minuman untuk Kesehatan Kulit yang Aman

Bagi perempuan, saat ini perawatan diri untuk kecantikan bukan dari luarnya saja. Bukan lagi hanya soal skincare atau makeup saja, melainkan juga harus dari dalam tubuh. Anda juga perlu mengkonsumsi makanan dan minuman untuk kesehatan kulit. 

Kulit juga membutuhkan nutrisi dari dalam agar tetap terlihat berseri dan segar secara alami. Banyak sebagian perempuan yang lupa dengan nutrisi pada kulitnya, sehingga banyak yang terlihat kulitnya kusam. 

Namun, sebagian orang masih takut dengan minuman fiber yang menyehatkan tubuh dan pastinya praktis. Sebagian orang masih ragu dengan kandungan yang ada di dalam nya. Jika takut dengan minuman berbentuk fiber, dapat juga dengan minuman tradisional. 

Minuman Tradisional untuk Kesehatan Kulit 

Indonesia memang kaya akan rempah-rempah yang memiliki khasiat sangat bermanfaat untuk tubuh. Sudah banyak rempah-rempah yang dihasilkan dapat membantu pengobatan beberapa penyakit. Beragam jamu dipercaya menjadi minuman untuk kesehatan kulit. 

·Kunyit Asam 

Kunyit asam ini menjadi salah satu rempah yang dijadikan jamu untuk berbagai manfaat alami. Salah satunya untuk memancarkan kecantikan secara alami. Bukan hanya untuk kulit saja, melainkan kunyit asam juga dapat menurunkan berat badan dan membuang racun dalam tubuh. 

Kunyit asam mengandung vitamin A dan vitamin C yang dapat membuat kulit Anda menjadi bersih dan bersinar. 

·Beras Kencur 

Biasanya beras kencur ini banyak diminati oleh beberapa orang karena rasanya yang tidak terlalu pahit dengan rempah lainnya. Beras kencur juga memberikan khasiat pada kulit yaitu mengatasi masalah jerawat. 

Beras kencur juga memberikan kulit Anda menjadi lebih bersih, cerah dan pastinya akan terlihat kencang. 

·Kunci Sirih 

Ramuan tradisional kunci sirih ini juga membantu Anda bukan hanya untuk kulit, melainkan juga dapat merawat daerah kewanitaan. Tak hanya itu saja, kunci sirih ini juga memperkuat email gigi. Jika Anda tidak terlalu suka dengan olahan alami kunci sirih, dapat menambahkannya dengan kayu manis, gula merah, jeruk nipis, dll. 

·Sinom 

Rempah yang satu ini mungkin sangat jarang terdengar oleh beberapa orang. Sinom biasanya dapat dikonsumsi setelah minum jamu pahit. Sinom ini membuat kulit Anda menjadi bersinar dan bebas dari jerawat. 

Bukan hanya untuk kulit saja, sinom membuat badan menjadi segar. Bagi Anda yang ingin melakukan detox secara alami, sinom memberikan pilihan secara tradisional. 

Memilih Minuman untuk Kulit yang Aman 

Sangat penting memilih minuman untuk kulit yang aman bagi tubuh, agar kulit sehat dan organ tubuh lain juga sehat. Inilah beberapa tips dalam memilih minuman untuk kulit sehat. 

·Kandungan Gula 

Pastikan minuman sehat memiliki kadar gula yang rendah. Karena, gula yang berlebihan tidak baik dikonsumsi untuk tubuh. Anda juga harus mengontrol dan memperhatikan kadar gula yang ada dalam kemasan. 

·Terdaftar BPOM 

Bagi Anda yang masih pemula dan masih ragu untuk memilih beberapa produk minuman untuk kesehatan. Perlu juga untuk memperhatikan bahwa produk tersebut halal atau tidak. Anda juga harus memperhatikan minuman tersebut telah memiliki izin resmi dari BPOM. 

·Cek kemasan 

Sebelum memilih untuk mengkonsumsi produk minuman yang Anda pilih. Sebaiknya Anda juga lebih teliti dalam memilih kemasan. Kemasan menjadi salah satu bentuk fisik yang dapat menjamin keaslian produk. Pastikan kemasan tidak ada yang rusak dan sobek. 

Minuman tradisional menjadi pilihan minuman untuk kesehatan yang aman dan jelas akan khasiatnya. Namun, jika Anda yang tidak menyukai jamu tradisional dapat juga memilih minuman instan lainnya. Walaupun begitu, jangan abai untuk memilih minuman yang dikonsumsi tersebut. 

TOP