Berita & Blog


Mengkonsumsi Minuman Sehat untuk Pagi Hari Tengah Kondisi Pandemi Covid-19

Tengah kondisi pandemi Covid-19 ini membuat banyak orang parno untuk melakukan aktifitas di luar. Bagi yang mengharuskan pergi atau bekerja di luar, sangat butuh makanan dan minuman sehat untuk pagi hari sebelum memulai aktifitas. 

Awal pandemi melanda Indonesia saja, sudah banyak yang menyarankan untuk minum beberapa empon-empon. Kemudian muncul beberapa minuman yang dapat menambah imunitas tubuh. 

Ternyata, kebiasaan di awal pandemi juga membawa kebiasaan baik untuk banyak orang. Banyak yang sudah melakukan kebiasaan untuk mengkonsumsi minuman sehat untuk pagi hari. 

Selain makanan yang bergizi dan bernutrisi, Anda juga perlu memperhatikan minuman sehat yang cocok dikonsumsi. 

Syarat Minuman Sehat 

Minuman yang dikonsumsi di pagi hari ternyata juga mempengaruhi kinerja tubuh selama beraktifitas seharian. Ketahuilah beberapa syarat minuman yang sehat dan pastinya baik untuk dikonsumsi. 

1.Memenuhi kebutuhan vitamin

Tidak hanya kandungan vitamin saja yang ada di dalam makanan. Ternyata memilih minuman juga harus yang memenuhi kebutuhan tubuh. Banyak orang yang sibuk dan tidak sempat jika memasak dipagi hari. Maka, salah satu solusinya dengan mengkonsumsi minuman sehat. 

Salah satu vitamin yang berperan bagi tubuh adalah Vitamin B. terutama berfungsi dalam proses pembentukan energi. B3 dan B6 inilah yang menjadi koenzim metabolisme karbohidrat, lemak, dan protein yang akan berubah membentuk energi. 

Bukan hanya itu saja, ternyata Vitamin B12 juga membantu dalam pembentukan sel darah merah. 

2.Memiliki kandungan protein 

Protein bukan hanya berasal dari makanan saja, protein ini juga dapat dimiliki oleh beberapa minuman sehat lainnya. Protein ini sangat penting jika dikonsumsi di pagi hari karena dapat menjaga metabolisme tubuh dan massa otot. 

Salah satu hal yang menguntungkan ketika mengkonsumsi protein adalah dapat membantu mengenyangkan hingga siang hari. 

3.Menambahkan buah-buahan 

Selain sayur-sayuran yang dipercaya memiliki kandungan gizi dan nutrisi yang banyak. Buah-buahan juga memiliki kandungan vitamin yang sangat berlimpah. Maka, tidak jarang orang yang melakukan hidup sehat dengan makan buah-buahan setiap harinya. 

Minuman Sehat untuk Pagi Hari 

Setelah tidur malam, biasanya tubuh rentan dehidrasi karena tubuh tidak mendapatkan asupan cairan apapun. Maka, ada baiknya  mengkonsumsi minuman sehat untuk pagi  hari. 

  • Air Hangat dan Lemon 

Air hangat dan perasan lemon ini juga menjadi minuman sehat bagi Anda yang malas membuat minuman yang ribet. Lemon dipercaya memiliki kandungan vitamin C yang membantu meningkatkan stamina tubuh. 

Minuman ini juga dapat membantu Anda untuk melancarkan pencernaan agar tidak sembelit. Rasa asam lemon juga dipercaya mampu meningkatkan kinerja dari sistem pencernaan.  

  • Teh Jahe 

Jahe sudah dikenal menjadi salah satu rempah yang sangat berkhasiat bagi tubuh. Jahe dapat membantu Anda jika perut sedang mual dan dapat menyembuhkan nyeri dan sakit pada otot. Teh jahe sangat cocok bagi Anda yang ingin minuman hangat di pagi hari. 

Tak perlu diragukan lagi khasiat dari jahe ini, karena dapat juga menurunkan kadar gula darah. Selain itu, juga dapat membantu untuk mengatur respon insulin agar lebih baik. 

  • Susu Kedelai 

Produk susu kedelai saat ini semakin dinikmati oleh banyak orang. Susu kedelai juga kaya akan khasiat bagi tubuh. Bagi Anda yang ingin mengkonsumsi dipagi hari, ini menjadi hal yang cocok. Susu kedelai dipercaya dapat menjaga kesehatan tulang. 

  • ·Jus Buah

Sudah tidak diragukan kembali jika jus buah menjadi salah satu minuman sehat yang cocok untuk di pagi hari. Jus buah yang tinggi akan serat membantu Anda untuk merasa kenyang yang lebih lama. Tak heran jika saat ini banyak minuman fiber yang menyehatkan tubuh dan juga cukup praktis. 

Bagi Anda yang tidak sempat untuk sarapan, sebaiknya mengkonsumsi minuman sehat untuk pagi hari secara rutin. Tetap selalu jaga kondisi di tengah pandemi yang melanda saat ini. 

TOP