Berita & Blog


Tips Memilih Minuman Fiber

Minuman sehat untuk kulit memang terdengar cukup menarik.  Karena artinya kita bisa mempercantik kulit dari dalam. Lalu apakah ada efek samping yang ditimbulkan dari minuman semacam ini?  Simak penjelasannya sebagai berikut.

Ketahui Efek Samping Minuman Fiber Pelangsing

Minuman sehat untuk kulit kini mulai banyak dilirik sebagai cara praktis untuk memiliki kulit yang sehat.  Umumnya seseorang yang ingin memiliki kondisi kulit yang sehat,  maka ada banyak step yang harus dilakukan. Misalnya saja dengan merawat kulit wajah dan tubuh dengan skincare maupun bodycare.

Namun belakangan ini makin banyak orang yang memilih cara singkat untuk mewujudkan hal tersebut. Dimana biasanya orang akan memilih minuman yang diklaim mampu membuat kulit menjadi lebih sehat. Tentunya orang akan tertarik untuk mengonsumsi Minuman Fiber yang Menyehatkan Tubuh karena tanpa harus repot melakukan banyak cara namun tetap bisa memiliki kulit yang sehat.

Apalagi saat ini sudah banyak sekali jenis Minuman sehat untuk kulit yang beredar di pasaran.  Dengan beragam merk yang menawarkan klaim beragam,  maka tentunya akan mempermudah masyarakat dalam mewujudkan hal tersebut. Umumnya minuman semacam ini merupakan minuman pelangsing yang diklaim mampu menurunkan berat badan dengan cepat sekaligus dapat membuat kulit lebih sehat.

Namun tahukah anda bahwa ada beberapa hal yang perlu diperhatikan mengenai minuman fiber semacam ini?

  • Nyeri Perut

Efek pertama dari minuman fiber adalah adanya nyeri perut. Nyeri perut ini bisa terjadi ketika anda mengonsumsi serat dalam jumlah yang berlebihan.  Proses pencernaan serat akan menimbulkan adanya gas di dalam usus yang mana gas yang berlebihan ini akan menekan dinding usus sehingga akan menimbulkan adanya kram atau nyeri perut.

  • Dehidrasi

Mengonsumsi serat terlalu banyak juga akan memicu dehidrasi. Mengapa begitu? Hal ini karena umumnya ketika asupan serat terlalu banyak, maka secara otomatis cairan tubuh yang dikeluarkan melalui BAB juga lebuh banyak.  Sehingga hal ini akan memicu terjadinya dehidrasi.

  • Asam Lambung

Serat berlebih dapat meningkatkan jumlah bakteri dalam usus. Akibatnya akan menyebabkan meningkatnya jumlah asam pada lambung.

  • Sembelit

Asupan serat berlebih juga bisa memicu sembelit.  Hal ini karena serat ini meningkatkan kinerja usus dan pembentukan gas di dalam perut.  Sehingga jika terlalu berlebihan akan mempengaruhi kinerja sistem pencernaan.

Sebenarnya masih banyak lagi efek samping yang ditimbulkan, hanya saja beberapa yang telah disebutkan di atas sudah cukup menjadi alasan mengapa mengonsumsi minuman fiber tidak boleh berlebihan mengingat beberapa efeknya bisa cukup mengganggu sistem pencernaan.

Tips Memilih Minuman Fiber Pelangsing

Bagi anda yang kebetulan berencana ingin mengonsumsi Minuman sehat untuk kulit seperti minuman fiber, maka berikut ini adalah beberapa tips untuk memilih produk yang tepat.

  • Pastikan mengandung bahan - bahan alami yang sudah teruji secara klinis
  • Lihat komposisi  bahan yang digunakan apakah sudah tepat
  • Pastikan produk tersebut memiliki ijin edar yang resmi
  • Alamat atau contact produsen jelas
  • Memiliki tanggal kadaluwarsa yang tertulis dengan jelas
  • Pastikan sudah memiliki sertifikat HALAL dari BPOM
  • Lihat testimoni dari para penggunanya terdahulu

Dengan menyimak beberapa tips di atas maka tentunya akan membantu anda dalam menentukan produk manakah yang layak untuk dipilih. 

TOP